Tanggapan Pihak TNGM Soal Video Viral Remaja di Gunung Merapi

- 10 Juni 2021, 16:42 WIB
Tangkapan layar video viral remaja diduga mendaki Gunung Merapi yang masih berstatus siaga
Tangkapan layar video viral remaja diduga mendaki Gunung Merapi yang masih berstatus siaga /Instagram/@merapi_uncover

KABAR JOGLOSEMAR - Pihak Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) menanggapi soal beredarnya video sekelompok remaja yang diduga melakukan pendakian dan sampai di Pasar Bubrah.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TNGM Akhmadi menjelaskan bahwa jika dilihat dari video tersebut, lokasi para remaja itu bukan di Pasar Bubrah.

"Jadi bukan di puncak itu posisinya, bukan di Pasar Bubrah juga, baru mau menuju. Itu kan (tanda ke) Pasar Bubrah tanda panah," kata Akhmadi pada Kamis, 10 Juni 2021.

Pihaknya memastikan bahwa tanda pada video tersebut, diperkirakan diambil di jarak sekitar 600 meter dari lokasi wisata New Selo.

Baca Juga: Dinar Candy Jadi Sorotan Publik Usai Komentari Video Viral Pria Berotot Jualan Bakso

"Kami bisa pastikan itu berada pada 600 meter dari New Selo. Karena di jalur itu kami sudah pasang pal untuk tanda setiap 100 meter itu ada tandanya," paparnya.

Akhmadi juga mengatakan bahwa dari ciri remaja tersebut, terlihat tidak berniat mendaki ke puncak lantaran pakaian yang dikenakan para remaja tersebut jauh dari kelengkapan pendakian.

Indikasinya, pemuda dalam video viral itu hanya sebagai pengunjung New Selo saja. Pasalnya, memang saat ini New Selo masih tetap dibuka atau menerima pengunjung masuk.

Baca Juga: Begini Cara Mendaftar BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta, Jangan Lupa Cek banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x