Cek Pakai HP dan Buka Laman Kemnaker.go.id, Ini Cara Mengetahui Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Juni 2021, 14:12 WIB
Cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 lewat kemnaker.go.id
Cara cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 lewat kemnaker.go.id /KabarJoglosemar.com/Ayusandra Adhitya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja atau buruh yang aktif di BPJS Ketenagakerjaan belum selesai disalurkan.

BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini untuk menyelesaikan penyaluran Rp1,2 juta kepada pekerja. Penerima bantuan Subsidi Gaji ini diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Belum tahu tanggal pasti penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021. Diungkapkan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Aswansyah BSU diperkirakan cair pada Juni atau Juli 2021.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 10 Juni 2021: Andin Sengaja Buat Nino Menyesal, Tunjukkan Bukti Tak Pernah Selingkuh

Adapun uang Rp1,2 juta ini diberikan kepada pekerja atau buruh yang baru mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1. Sehingga masih ada Rp1,2 juta yang belum disalurkan.

Sebagaimana diketahui, para pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta dan aktif di BPJS Ketenagakerjaan berkesempatan mendapatkan Subsidi Gaji total Rp2,4 juta.

Namun, sampai akhir tahun 2020 lalu masih ada pekerja atau buruh yang baru mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 1, yakni Rp1,2 juta.

Bagi pekerja yang ingin mengetahui daftar penerima Subsidi Gaji 2021 Rp1,2 juta ini bisa mengecek secara online. Langsung saja mengecek penerima BSU pakai handphone lalu masuk ke laman kemnaker.go.id.

Baca Juga: Begini Cara Mendaftar BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta, Jangan Lupa Cek banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x