Kisah YouTuber Banyumas Peraih Gold Button, Numpang Internet di Balai Desa Hingga Dituding Pakai Pesugihan

- 9 Juni 2021, 23:09 WIB
Siboens, YouTuber Banyumas berpenghasilan Rp150 juta per bulan
Siboens, YouTuber Banyumas berpenghasilan Rp150 juta per bulan /Tangkapan layar Instagram @siboenchannel

KABAR JOGLOSEMAR - Sebutan Youtuber Banyumas adalah seorang pemuda asal Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongkok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah terkenal karena berhasil menjadi YouTuber dengan penghasilan hingga Rp150 juta per bulan.

Lelaki yang bernama asli Siswanto dan akrab disapa Siboen ini kerap membuat konten video tutorial perbengkelan di kanal YouTube miliknya.

Hingga kini, ia memliki 10 channel YouTube yang dikelolanya hingga berpenghasilan stabil hingga Rp150 juta tiap bulannya.

Baca Juga: Terinspirasi dari Atta Halilintar, YouTuber Asal Banyumas Raih Penghasilan Hingga Rp150 Juta Per-Bulan

Awlanya, keseharian Siboen adalah sebagai montir. Suatu hari ia mendapat pelanggan yang motornya NMax. Sebagai motor keluaran terbaru, Siboen tidak tahu letak aki dari motor tersebut.

Siboen pun menyerah dan meminta pemilik motor untuk mengambil kendaraanya kembali. Namun, pemilik NMax justru menyuruh Siboen melihat tutorial di YouTube.

Kejadian tak sengaja tersebut justru menginspirasi Siboen untuk membuat video serupa yakni tentang tutorial perbengkelan pada tahun 2017.

Baca Juga: Ditanya Pesugihan, Mbah Mijan Masih Dalami Keanehan Soal ‘Anak Genderuwo’ yang Tewas di Temanggung

Saat itu, ia hanya bermodal HP jadul yang dipakai bersama istrinya dan menumpang uploud video dengan intrnet di Balai Desa.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x