Viral Kisah Bapak di Kulon Progo yang Kena Kanker, Pemda DIY Beri Bantuan

- 9 Juni 2021, 22:34 WIB
Pemberian bantuan pada Sujalman, seorang bapak di Kulon Progo yang menderita sakit yang kisahnya viral di media sosial.
Pemberian bantuan pada Sujalman, seorang bapak di Kulon Progo yang menderita sakit yang kisahnya viral di media sosial. /Pemda DIY

KABAR JOGLOSEMAR - Belakangan ini media sosial diramaikan dengan kisah seorang bapak di Kulon Progo yang tinggal di rumah sederhana dan menderita kanker kulit.

Diketahui, bapak tersebut bernama Sujalman. Saat ini ia tinggal di Pedukuhan Separang, Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga: Tanda Lolos Banpres BPUM BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Cek di Link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id

Biro Tata Pemerintahan Setda DIY bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Kalurahan Pagerharjo untuk ulurkan tangan.

“Biro Tata Pemerintahan Setda DIY sesuai tugas dan fungsinya untuk melakukan koordinasi, pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan kalurahan, harapannya dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Kalurahan untuk mengatasi persoalan-persoalan yang muncul di lapangan," ujar KPH. H. Yudanegara, Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan/Kelurahan dan Kapanewon/Kemantren.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sujalman saat ini memiliki luka di kaki kiri. Ia telah berobat ke sejumlah rumah sakit, namun tak kunjung sembuh.

Baca Juga: 4 Hal Ini Perlu Dilakukan Posko PPKM Mikro untuk Atasi Lonjakan Kasus

Sang istri pun membantunya untuk merawat luka tersebut. Untuk ke rumah sakit, ia diantar oleh anaknya yang tinggal di padukuhan yang sama.

Informasi ini pun terdengar hingga Pemda DIY. Melalui KPH. H. Yudanegara, Kepala Bagian Bina Pemerintahan Kalurahan/Kelurahan dan Kapanewon/Kemantren, Pemda DIY memberikan sejumlah bantuan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x