Tidak Bisa Dilihat dari Indonesia, Ini Link Live Streaming untuk Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin 10 Juni

- 8 Juni 2021, 16:15 WIB
Ilustrasi Gerhana Matahari Cincin atau Annular Solar Eclipse yang bakal terlihat di sebagian wilayah pada 10 Juni 2021
Ilustrasi Gerhana Matahari Cincin atau Annular Solar Eclipse yang bakal terlihat di sebagian wilayah pada 10 Juni 2021 /NASA

KABAR JOGLOSEMAR - Negara Indonesia tidak akan kebagian fenomena astronomi Gerhana Matahari Cincin pada Kamis, 10 Juni 2021 mendatang.

Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa LAPAN, Emanuel Sungging Mumpuni mengatakan bahwa wikayah yang bakal melihat Gerhana Matahari Cincin ini hanya terbatas.

"Gerhana Matahari Cincin tidak bisa diamati dari Indonesia, tapi di wilayah ke Kutub Utara," ungkapnya saat dikonfirmasi Kabar Joglosemar pada Selasa, 8 Juni 2021.

Baca Juga: Pendaftaran BLT UMKM Tahap 2 Dibuka Sampai 28 Juni 2021, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Wayah yang beruntung bisa menyaksikannya ialah Pulau Ellesmere dan Baffin di Kanada serta Kawasan Siberia, Rusia mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Negara lainnya juga bisa menyaksikan gerhana matahari meski hanya sebagian. Wilayah tersebut yakni Greenland, Islandia, Eropa, Rusia dan sejumlah negara Asia Tengah dan Tiongkok bagian Barat.

Namun jangan khawatir, bagi Anda yang ingin menyaksikan fenomena astronomi tersebut bisa menyaksikan secara live streaming pada 10 Juni 2021.

Solar Eclipse Live Stream Time and Date

The 10 June 2021 Annular Solar Eclipse The Virtual Telescope Project 2.0

Baca Juga: Peristiwa 8 Juni, Hari Lahir Presiden Ke 2 RI: Kisah Masa Kecil Soeharto hingga Menjadi  Seorang Jenderal

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x