Ini Motif Pria yang Tabrak Satu Keluarga Muslim di Kanada dengan Truk hingga Tewas

- 8 Juni 2021, 13:46 WIB
Warga meninggalkan bunga sebagai ucapan duka di lokasi kejadian penabrakan truk yang menewaskan satu keluarga di London, Ontario, Kanada
Warga meninggalkan bunga sebagai ucapan duka di lokasi kejadian penabrakan truk yang menewaskan satu keluarga di London, Ontario, Kanada /Instagram/@vaal_latina

KABAR JOGLOSEMAR - Kepolisian Kanada akhirnya mengungkap motif pelaku penabrakan dengan truk yang menewaskan satu keluarga muslim beberapa waktu lalu.

Sebelumnya dunia dikejutkan dengan kejadian tewasnya 4 orang yang merupakan satu keluarga muslim di London, Ontario, Kanada pada Minggu, 6 Juni 2021 lalu.

Berdasarkan keterangan polisi setempat pada Senin, 7 Juni 2021, motif pria melakukan serangan dengan cara menabrak menggunakan truk tersebut dimotivasi dengan kebencian.

Baca Juga: Serangan Truk, Satu Keluarga Muslim Tewas di Kanada

"Ada bukti bahwa ini adalah tindakan yang direncanakan, direncanakan, dimotivasi oleh kebencian," Inspektur Detektif Paul Waight dari departemen kepolisian London seperti dikutip Kabar Joglosemar dari Reuters pada Selasa, 8 Juni 2021.

"Kami yakin para korban menjadi sasaran karena keyakinan Islam mereka," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan saksi, polisi mengatakan bahwa pelaku yang identitasnya diketahui bernama Nathaniel Veltman yang berusia 20 tahun, melompati trotoar dengan kendaraannya pada hari Minggu.

Dia lantas menabrak lima anggota keluarga dengan menggunakan truk yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Viral Video Sejoli Bermesraan di Kebun Teh Kemuning, Netizen: Jelas Banget Itu!

Akibatnya, Veltman ditangkap setelah insiden itu. Pria yang merupakan warga London, Ontario, Kanasa itu didakwa dengan empat tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan satu tuduhan percobaan pembunuhan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x