Menkes: Ini Syarat Utama jika Sekolah Tatap Muka Akan Dimulai Bulan Juli

- 7 Juni 2021, 13:56 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin /
Menkes Budi Gunadi Sadikin / /Tangkapan layar youtube.com/ McKinsey & Company

KABAR JOGLOSEMAR- Beberapa waktu lalu Mendikbud-Ristek, Nadiem Makarim meminta pemerintah agar sekolah tatap muka segera dibuka Juli mendatang. 

Hal ini mengundang respon Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang mengungkapkan jika sekolah akan membuka pembelajaran tatap muka bulan Juli maka syaratnya semua guru harus sudah divaksin. 

"Dan tugas kami, diberikan juga kepada Pak Panglima dan Kapolri, semua guru harus selesai divaksinasi sebelum mulai," terang Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Umbar Kesedihan sebagai Konten, Netizen Samakan Ria Ricis dengan Atta Halilintar

Baca Juga: Pasca Pembatalan Haji 2021, Siapkan Dokumen Ini untuk Menarik Setoran Biaya Perjalanan Haji

Budi meminta kepala daerah memprioritaskan vaksinasi untuk guru dan lansia karena distribusi vaksin Corona melalui kepala daerah.

"Jadi mohon bantuan juga kepada kepala daerah karena vaksinnya kita kirim kepada kepala daerah, prioritaskan guru dan lansia. Terutama guru-guru ini sudah harus divaksinasi sebelum tatap muka terbatas," ujarnya.

Syarat Dibuka Sekolah Tatap Muka

Budi mengingatkan bahwa proses sekolah tatap muka langsung harus dijalankan hati-hati sesuai arahan Presiden Jokowi. Sekolah tatap muka terbatas ini hanya boleh diisi maksimal 25 persen murid yang hadir.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x