Pangeran Harry dan Megan Markle Dikaruniai Anak Kedua, Ini Arti Nama Uniknya

- 7 Juni 2021, 06:35 WIB
Pangeran Harry dan Megan Markle umumkan kelahiran putri mereka
Pangeran Harry dan Megan Markle umumkan kelahiran putri mereka /instagram.com@sussexroyal

KABAR JOGLOSEMAR - Kabar bahagia datang dari Pangeran Harry dan Megan Markle yang belum lama ini mengumumkan kelahiran anak keduanya yang diberi nama Liliabet Diana.

Nama anak kedua Pangeran Harry dan Megan Markle mencuri perhatian publik, ternyata ada arti khusus dibalik pemberian nama bagi putri kecilnya tersebut.

Nama Lilibet Diana diambil dari nama Nenek Harry, Ratu Elizabeth II dan mendiang ibunya. Bayi yang akan berada di urutan tahta kedelapan itu lahir sehat pada hari Jumat (4/6/21) di kota Santa Barbara, California selatan.

Baca Juga: Terungkap Fakta Penyebab Utama Tingginya Kasus Covid-19 di Kudus

Bayi dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini berada di rumah bersama Meghan di dekat Los Angeles.

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, Princess of Wales," terang Harry dan Meghan.

Lilibet memiliki berat sekitar 3,17 kilogram. Bayi dan ibunya pun lahir dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Tak lama setelah pengumuman, juru bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu dan keluarga kerajaan Inggris telah diberitahu dan senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka, Simak Penyebab Gagal Lolos Prakerja

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson langsung memberikan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle begitu mengetahui kabar bahagia tersebut. Ia mengucapkan selamat atas kelahiran putri mereka.

"Banyak ucapan selamat kepada The Duke & Duchess of Sussex atas kelahiran putri mereka," kata Boris seperti dikutip dari akun Twitternya @BorisJohnson.***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x