Kepo Kenapa Bumi Layak Dihuni, NASA Rencanakan Dua Misi ke Venus

- 4 Juni 2021, 08:30 WIB
ILUSTRASI : Planet Venus akan menjadi objek penelitian NASA untuk meneliti alasan kenapa bumi layak dihuni hingga saat ini
ILUSTRASI : Planet Venus akan menjadi objek penelitian NASA untuk meneliti alasan kenapa bumi layak dihuni hingga saat ini /Pixabay/WikiImages

KABAR JOGLOSEMAR –  Setelah lama tak melakukan misi dalam beberapa puluh tahun terakhir, NASA akhirnya ungkap rencanya untuk melaksanakan misi ke Venus.

Adminstrator NASA, Bill Nelson, mengungkapkan bahwa misi ini ditujukan untuk memahami bagaimana Venus yang sering disebut sebagai ‘planet kembaran bumi’ tersebut mampu menjadi ‘nerakanya dunia’ yang mampu melelehkan timah di permukaan.

“Mereka akan menawarkan seluruh komunitas sains kesempatan untuk menyelidiki planet yang belum pernah kita kunjungi selama lebih dari 30 tahun,” ucap Bill Nelson, dikutip Kabar Joglosemar dari portal berita Sky News pada 3 Juni 2021.

Selain itu, Bill juga mengungkapkan harapan NASA dalam misi ini yang nantinya akan berguna untuk dapat memahami mengapa bumi layak dihuni dibandingkan dengan planet-planet lainnya.

Baca Juga: Driver Ojol di Jogja Dapat Order Fiktif Rp 1 Juta, Sempat Curiga Saat Dengar Suara Pemesan

“Kami berharap misi ini akan meningkatkan pemahaman kita tentang bagaimana bumi berevolusi dan mengapa saat ini dihuni, sementara di tata surya yang lain tidak,” ujar Bill Nelson.

 Selain itu, Administrator NASA yang berkaitan dengan sains, Thomas Zurbuchen, berujar bahwa NASA saat ini kembali menghidupkan sebuah program sains.

Ia mengungkapkan bahwa telah 30 tahun lebih NASA tak mengunjungi planet Venus, setelah terakhir kunjungan ke planet Venus dilakukan oleh NASA pada tahun 90an.

“Kami menghidupkan kembali program sains planet kita dengan eksplorasi intensif pada dunia yang belum pernah dikunjungi NASA selama lebih dari 30 tahun,” ucap Thomas Zurbuchen.

Baca Juga: Diisukan Kerjasama dengan Suzuki, Muncul Bocoran Mobil Listrik Toyota Berbasis Karimun Wagon R

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Sky News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x