Malaysia Catat Lebih Dari 100 Kematian Karena Covid Selama Dua Hari Beruturut-Turut

- 4 Juni 2021, 06:00 WIB
Menteri Kesehatan Malaysia, Dr. Adham Baba, mengungkapkan jumlah total angka kematian karena COVID-19 di Malaysia yang mencapai 100 kematian selama dua hai berturut-turut
Menteri Kesehatan Malaysia, Dr. Adham Baba, mengungkapkan jumlah total angka kematian karena COVID-19 di Malaysia yang mencapai 100 kematian selama dua hai berturut-turut /Instagram/@dr.adhambaba

KABAR JOGLOSEMAR – Hingga hari ini, Malaysia melaporkan jumlah kematian baru karena COVID-19 selama dua hari berturut-turut. Tercatat sebanyak 103 kematian karena COVID-19 terjadi hingga hari ini.

Hal tersebut membuat Malaysia bergulat lebih kuat lagi dalam mengatasi pandemi ini. Rencanya, Malaysia akan melakukan lockdown total dengan tujuan untuk mengekang penyebaran virus ini.

Menteri Kesehatan Malaysia, Dr. Adham Baba, mengungkapkan bahwa dengan semakin bertambahnya jumlah kematian tersebut, jumlah total angka kematian karena COVID-19 di Malaysia telah menyentuh angka 3.069 jiwa.

Selain itu, ia juga menyampaikan sebuah studi yang dilakukan oleh sebuah salah satu universitas di Amerika Serikat memprediksikan bahwa angka kematian karena COVID-19 di Malaysia dapat menyentuh angka 26.000 di bulan September.

Baca Juga: Pandemi Corona, Pemerintah Batal Berangkatkan Jemaah Haji Tahun 2021

Bukan hanya itu, penelitian tersebut juga memproyeksikan angka kematian yang terjadi di Malaysia di akhir bulan Agustus nanti dapat menyentuh angka 200 kematian.

“(Proyeksi) bukanlah suatu yang mustahil”, kata Dr. Adham Baba, dikutip Kabar Joglosemar dari portal berita CNA pada 3 Juni 2021.

Dr. Adham juga mengungkapkan bahwa penyebab semakin bertambahnya klister baru COVID-19 ini terkait dengan aktivitas kurir dan juga aktivitas yang dilakukan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Virus itu mengikuti orang. Kalau orang pindah, virusnya juga pindah,” ujarnya.

Baca Juga: PDIP Cabut Dukungan Terhadap Bupati Alor

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Channel New Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x