Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Haji, Sekjen PBNU : Keputusan Terbaik

- 3 Juni 2021, 19:55 WIB
Ilustrasi pemerintah batalkan keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini
Ilustrasi pemerintah batalkan keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini ///Instagram @mekke.medina1

KABAR JOGLOSEMAR - Sekjen PBNU Helmy Faisal menilai keputusan pemerintah untuk membatalkan pemberangkatan haji tahun ini merupakan keputusan yang terbaik.

Keputusan ini sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Karena itu, Helmy Faisal mengajak masyarakat memahami dan mengikuti apa yang menjadi keputusan pemerintah untuk kebaikan semua.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

“Mari kita ikuti dan sami’na wa ato’na dengan keputusan pemerintah. Mudah-mudahan hal ini merupakan yang terbaik bagi semua. Semuah jemaah calon haji diharapkan diberi kesabaran dan mendapatkan hikmah dan keberkahan dari kesabaran ini,” kata Helmy Faisal dikutip Kabar Joglosemar dari laman kemenag.go.id pada hari Kamis, 3 Juni 2021.

Seperti diberitakan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia pada 1442 H/2021 M. Hal ini dilakukan karena pada masa pandemi Covid-19 yang masih malanda dunia, maka kesehatan dan keselamatan jiwa jemaah calon haji lebih utama dan harus dikedepankan.

Menurut Helmy Faisal, PBNU mendukung keputusan yang diambil pemerintah untuk tidak memberangkatkan jemaah calon haji ke tanah suci tahun ini. “PBN memberikan dukungan atas langkah pemerintah, dalam hal ini Menteri Agama,” ujar Helmy.

Sekjen PBNU Helmy Faisal yang ikut hadir dalam konferensi pers Menag Yaqut untuk mengumumkan keputusan itu menilai langkah yang diambil pemerintah adalah pilihan terbaik di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kadinkes Banten Kabur Saat Ditanya Soal Dugaan Korupsi Masker, Netizen: Ibu Cantik Kok Lari

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x