Respons KPI Soal Sinetron Suara Hati Istri Zahra Diperankan Aktris 15 Tahun

- 2 Juni 2021, 14:54 WIB
Lea Ciarachel pemeran Zahra di Suara Hati Istri dan lawan mainnya Panji
Lea Ciarachel pemeran Zahra di Suara Hati Istri dan lawan mainnya Panji /Instagram/@leaciarafx

KABAR JOGLOSEMAR - Media sosial belakagan ini tengah diramaikan dengan karakter Zahra dalam serial Suara Hati Istri yang diperankan seorang aktris berusia 15 tahun.

Yang membuatnya menuai sorotan lantaran adu peran dengan aktor yang usianya terpaut jauh sebagai karakter istri ketiga serta muatan adegan istri yang dituding tak sesuai dengan usianya.

Terkait hal itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bereaksi atas hal yang kini sedang jadi perbincangan di media sosial itu.

Baca Juga: Apakah Kartu Prakerja Gelombang 17 Akan Dibuka Bulan Juni? Ini Tanggapan Manajemen Pengelola

Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan Nuning Rodiyah mengatakan bahwa perlu ada perlindungan terhadap anak dan remaja ini mencakup anak baik sebagai pembawa program siaran, pemeran dalam film, sinetron atau drama lainnya.

Pihaknya juga menyoroti soal peran pengelola rumah produksi untuk memberikan peran yang sesuai dengan umur mereka sebagai anak.

“Jangan sampai diberi peran-peran yang akan berpengaruh secara negatif bagi tumbuh kembang dan psikologis anak,” tegasnya seperti dikutip dari keterangan tertulis di laman KPI pada Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Resep Minuman Jahe yang Mudah Dibuat, Bisa untuk Diet Maupun Menjaga Imunitas Tubuh

Hal itu juga termasuk dengan tidak menampilkan materi yang menstimulasi pernikahan usia muda dalam program siaran.

“Karena lembaga penyiaran justru harus mendukung upaya pemerintah menekan angka pernikahan di bawah usia dewasa yang masih tinggi di Indonesia,” paparnya. 

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: KPI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x