Penjelasan BKN Soal Diundurnya Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK 2021

- 31 Mei 2021, 08:08 WIB
Seleksi CPNS 2021
Seleksi CPNS 2021 /tangkapan layar sscasn.bkn.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan alasan tentang diundurnya seleksi CPNS dan PPPK 2021 yang seharusnya mulai dilakukan pada hari ini (31/5/21).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana melalui surat BKN nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021, meminta pejabat pembina kepegawaian untuk menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS.

Seleksi kompetensi PPPK non-guru tahun 2021 sesuai dengan penetapan kebutuhan (formasi) yang tersedia.

Baca Juga: Elsa Putar Balikkan Fakta, Mama Rosa Tak Kuasa Jaga Rahasia. Ini Sinopsis Ikatan Cinta 31 Mei 2021

"Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-guru, dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut," ujar Bima.

Bima menjelaskan, seleksi kompetensi PPPK guru tahun 2021 dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Selain itu, setiap instansi pusat dan daerah membuat surat usulan mengenai penunjukan admin instansi baik CPNS dan/atau PPPK yang ditujukan kepada Kepala BKN c.q Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian.

Baca Juga: Tahap 2 BLT UMKM Rp 1,2 Juta Masih Tersedia, Lengkapi Syarat dan Simak Cara Daftar Serta Cek Bantuan

Untuk mengurangi pergerakan peserta seleksi dalam rangka pencegahan penularan covid-19, khusus PPPK instansi daerah diharapkan untuk menyiapkan titik lokasi seleksi mandiri di daerah masing-masing atau cost-sharing dengan wilayah sekitarnya.

Instansi pusat dan instansi daerah yang akan menggunakan titik lokasi BKN pusat/kantor regional/unit penyelenggara teknis BKN sebagai titik lokasi ujian di luar titik lokasi ujian mandirinya, wajib mengajukan usulan titik lokasi BKN yang akan digunakan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x