Ombak Ganas, Terjadi Kecelakaan Laut Menelan Korban Jiwa di Gunungkidul dan Kebumen

- 31 Mei 2021, 06:02 WIB
Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam /Pixabay/Free-Photos

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Minggu, 30 Mei 2021, terjadi 2 peristiwa kecelakaan laut di wilayah pantai Gunungkidul, DIY dan di Kebumen, Jawa Tengah.

Dari 2 peristiwa kecelakaan laut tersebut mengakibatkan sedikitnya 3 orang meninggal dunia dan seorang hilang karena terseret ombak.

Kecelakaan laut terjadi karena ombak laut yang ganas akibat cuaca ekstrem pada Minggu, 30 Mei 2021. Bahkan di Pantai Parangtritis, Bantul, ombak menghempas hingga ke tempat parkir sepeda motor sehingga sebagian sepeda motor nyaris terseret arus ombak laut.

Baca Juga: Xiaomi Disebut Akan Rilis HP Baru Redmi Note 10 Ultra, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Seperti dikutip Kabar Joglosemar dari berbagai sumber, pada Minggu 30 Mei 2021 terjadi kecelakaan laut di Pantai Ngluwen, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dalam laka laut di pantai ini, 2 orang remaja dilaporkan hilang.

Dari peristiwa tersebut, kedua remaja terseret arus ombak Pantai Ngluwen, Gunungkidul yang kemudian mereka tenggelam.

TIM SAR yang dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian berhasil menemukan salah satu wisatawan korban laka laut tersebut dalam keadaan meninggal dunia, yakni Derbita Nadifa Shafira (19) asal Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Sementara seorang korban lagi atas nama Muhammad Rois Chaq (19) warga Umbulharjo, Kota Yogyakarta hingga kini masih dalam proses pencarian.

Baca Juga: Banjir Kiriman Biodata Fathin di Email, Rachel Vennya : Biodata Dia 5 Bersaudara Ya

Dari informasi saksi mata, kedua korban melakukan camping di sekitar Pantai Ngluwen, Gunungkidul. Pada hari Minggu pagi, mereka kemudian bermain di pantai namun sialnya ombak ganas menghempas ke tepi pantai sehingga keduanya diduga terseret ombak hingga tenggelam.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x