Belasan Warga Positif Covid-19, Dusun Nglempong Sleman Lockdown 5 Hari

- 27 Mei 2021, 13:50 WIB
Screening massal dusun Nglempong Sleman usai ada laporan belasan warga positif Covid-19 dan lockdown 5 hari
Screening massal dusun Nglempong Sleman usai ada laporan belasan warga positif Covid-19 dan lockdown 5 hari /Twitter/@merapi_uncover

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah adanya laporan belasan warga positif Covid-19, Dusun Nglempong, Padukuhan Ngemplak II, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Jogja melakukan lockdown lokal selama 5 hari.

Keputusan lockdown tersebut bermula dari 2 RT di dusun tersebut yang melaporkan ada warga positif Covid-19. Diketahui sementara jumlah warga yang positif Covid-19 ada sebanyak 12 orang.

"Dari RT 1 ada 2 orang yang positif, sisanya RT 2," ungkap Dukuh Ngemplak II, Bambang Wardono pada Kamis, 27 Mei 2021.

Baca Juga: Viral Video Sejumlah Ibu Hamil Sembunyi di Bawah Kolong Kasur Saat Gerhana Bulan

Lockdown 5 hari yang diberlakukan di Nglempong, Sleman itu dimaksudkan untuk mencegah penularan kasus.

Seluruh pintu masuk dusun tersebut ditutup dan hanya menyisakan satu akses keluar masuk yang dijaga dengan ketat selama lockdown.

"Ini yang ditutup semua pintu masuk Dusun Nglempong ditutup. Hanya satu pintu dengan penjagaan ketat. Warga yang di dalam tidak boleh keluar kecuali kebutuhan darurat," imbuhnya.

Terkait pemenuhan kebutuhan warga, pihaknya sudah meminta warga Nglempong Sleman mencukupi stok setidaknya hingga 5 hari mendatang.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Respons Cepat Kasus Penawaran Data di Internet

"Kemarin sudah kami umumkan sebelum lockdown mikro, warga kami minta untuk belanja kebutuhan paling tidak untuk 5 hari ke depan," sebutnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x