Kaget Harga Pecel Lele Rp 27 Ribu Belum Termasuk Lalap di Malioboro, Wisatawan: Makan Kaki 5 Harga Bintang 5

- 26 Mei 2021, 14:49 WIB
Seorang wisatawan mengeluh lantaran harga makanan di Malioboro yakni pecel lele dihargai mahal Rp 27 ribu belum termasuk lalapan
Seorang wisatawan mengeluh lantaran harga makanan di Malioboro yakni pecel lele dihargai mahal Rp 27 ribu belum termasuk lalapan /Twitter.com/@milkysteutic

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang wisatawan baru-baru ini curhat mengeluhkan soal harga yang dirasa tidak masuk akal di Malioboro, Jogja.

Tampak seorang perempuan menceritakan pengalamannya makan di salah satu tempat lesehan yang ada di kota wisata Jogja tersebut.

Sambil berjalan, dirinya curhat tentang harga makanan yang membuatnya tak habis pikir salah satunya untuk menu pecel lele. Dalam keterangan tertulis menyebut 'makanan kaki 5, harga bintang 5'.

Baca Juga: Keliling Dapur Sate Klathak Pak Pong, Bantul, Yogyakarta, Erick Thohir: Ingat Masa Awal Rintis Usaha

"Di pinggiran ini banyak banget lesehan yang menurut gue harganya itu di luar nalar. Terkenal kan Jogja itu makanannya murah-murah," ungkap seorang wisatawan itu dikutip dari video yang diunggah akun Instagram @cetul.22 pada Rabu, 26 Mei 2021.

Dalam keterangan tulisan pada video, dia menyebut sudah berusaha waspada dengan menanyakan harga makanannya terlebih dahulu. Namun, dirinya justru harus membayar mahal untuk makanan yang dimakannya.

Untuk seporsi pecel lele belum tanpa nasi disebutnya seharga Rp 20 ribu. Jika ditambah dengan nasi, menurut perkiraannya paling murah ialah Rp 4.000.

"Nyatanya terlepas dari ini tempat wisata atau daerah turis harganya tuh makan pecel lele Rp 20 ribu belum sama nasi. Tambah nasi paling mahal Rp 7 ribu. Ternyata gaes pecel lele itu harusnya udah ada lalap. Ketika mau pesen lalap dan sambal jadi nambah Rp 10 ribu lagi," imbuhnya.

Seorang wisatawan curhat harga makanan pecel lele di Malioboro, Jogja tidak masuk akal yakni Rp 27 ribu belum termasuk lalapan
Seorang wisatawan curhat harga makanan pecel lele di Malioboro, Jogja tidak masuk akal yakni Rp 27 ribu belum termasuk lalapan Instagram/@cetul.22

Baca Juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta Dicairkan Lewat BNI dan BRI, Berikut Langkah yang Wajib Dilakukan Pelaku Usaha

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x