Satgas Covid-19: Jakarta Provinsi Terendah dalam Kepatuhan Protokol Kesehatan Jaga Jarak di Tempat Wisata

- 18 Mei 2021, 18:40 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan 122 ribu warga ditegur karena tidak taat protokol kesehatan di tempat wisata
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan 122 ribu warga ditegur karena tidak taat protokol kesehatan di tempat wisata /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - DKI Jakarta disebut sebagai provinsi terendah dengan kepatuhan protokol kesehatan di tempat wisata selama periode libur lebaran.

Hal itu sidampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam pemaparannya pada Selasa, 18Mei 2021.

Data tersebut diambil dari pemantauan protokol kesehatan selama periode 12 hingga 15 Mei 2021 di tempat wisata.

Baca Juga: Amanda Manopo Blak-blakan Ungkap Dirinya Diputusin Billy Syahputra

Pemantauan yang dimaksud oleh Wiku ialah terkait penerapan prokes seperti pemakaian masker hingga menjaga jarak.

"DKI Jakarta menjadi Provinsi dengan kepatuhan protokol kesehatan di tempat wisata yang paling rendah. Yaitu hanya sebesar 27 persen orang yang patuh untuk menjaga jarak di tempat wisata," ungkapnya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Lalu dilihat dari kepatuhan masyarakat dalam memakai masker di tempat wisata, Bangka Belitung merupakan provinsi dengan kepatuhannya terendah 33 persen.

Baca Juga: GFRIEND Disebut Akan Tinggalkan Agensi, Ternyata Ini Alasannya

Jika ditotal 122.899 orang ditegur di tempat wisata karena tidak patuh protokol kesehatan. Angka ini meningkat 90 persen dari pekan sebelumnya.

"Periode libur Idul Fitri tanggal 12-15 Mei, terdapat total sejumlah 122.899 orang ditegur di tempat wisata secara nasional. Angka ini meningkat hingga 90% dari jumlah orang yang ditegur pada minggu sebelumnya," ungkap ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x