Ketua MPR RI Dukung Suarakan Keadilan Bagi Palestina

- 18 Mei 2021, 11:12 WIB
Foto ilustrasi perjuangan Palestina di jalur Gaza/pixabay
Foto ilustrasi perjuangan Palestina di jalur Gaza/pixabay /

KABAR JOGLOSEMAR - Indonesia bersama dengan Turki sepakat untuk meminta PBB untuk mengambil tindakan menghentikan agresi Israel kepada Palestina.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo setelah komunikasinya dengan Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop pada Selasa, 18 Mei 2021.

Komunikasi lewat sambungan telepon itu membahas desakan PBB mengambil aksi memgingat Sidang Dewan Keamanan PBB pada Minggu kemarin, gagal mengambil tindakan tegas terhadap Israel.

Baca Juga: Ini Alasan Negara-Negara Arab Terkesan Pasif Saat Israel Gempur Palestina

Dalam pernyataannya, Bamsoet menegaskan bahwa Indonesia dan Turki perlu saling memberi dukungan global.

"Kita juga menekankan pentingnya Indonesia dan Turki bekerja sama menggalang dukungan global, khususnya dari negara-negera berpenduduk muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), maupun organisasi lainnya, untuk menekan PBB segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agregasi Israel terhadap Palestina," ungkapnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Alasan Menikah di Bulan Syawal, Ini Sunah dari Rasulullah Hingga Berkah yang Didapatkan

Pihaknya juga menegaskan Indonesia mengecam tindakan Israel. Menurutnya tindakan Israel harus dihentikan sesegera mungkin.

Hal itu kantaran untuk meredakan situasi agar tidak lagi semakin banyak korban jiwa yang berjatuhan.

"Saya sebagai Ketua MPR RI mendukung upaya pemerintah Indonesia dan Turki saat ini yang telah menyuarakan keadilan bagi Palestina melalui berbagai forum internasional," katanya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X