Terkumpul Rp 1,5 Miliar Lebih, Donasi untuk Keluarga Birgaldo Sinaga Ditutup

- 18 Mei 2021, 09:03 WIB
Donasi untuk Birgaldo Sinaga capai Rp1,5 M
Donasi untuk Birgaldo Sinaga capai Rp1,5 M /Instagram/@basukibtp

 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Rasa cinta, perhatian dan simpati warganet terhadap keluarga almarhum Birgaldo Sinaga, pegiat media sosial pendukung Ahok dan dan Presiden Jokowi, sungguh luar biasa.

Rasa cinta itu antara lain diwujudkan dalam bentuk donasi untuk tali kasih yang mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

"Donasi untuk keluarga alm. Bang Birgaldo telah mencapai 1,5 miliar atau tepatnya Rp 1.508.000.000,-. Dengan ini donasi ke rekening saya, saya tutup. Selanjutnya jika masih ada yang ingin berdonasi silakan lewat sahabat kita mb. Ni Luh Djelantik! Terimakasih atas kepedulian semua sahabat yang sangat luar biasa. Besok pagi kita serahkan kepada mb. Erni, istri alm. Bang Birgaldo," tulis Otto Rajasa, sahabat Birgaldo Sinaga, dikutip Kabar Joglosemar dari akun Facebook Otto Rajasa yang diunggah hari Senin, 17 Mei 2021 pukul 24.WIB.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tanggapi 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK, Begini Komentar Netizen

Pengumpulan donasi sebagai bentuk simpati terhadap Birgaldo Sinaga yang meninggal dunia karena Covid-19 pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 06.00 WIB itu, dibuka pada Sabtu, 15 Mei 2021 mulai pukul 09.30 WIB.

Pengumpulan donasi dilakukan melalui rekening para sahabat Birgaldo Sinaga dan hampir setiap jam diupdate di akun media sosial masing-masing sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi.

Saat membuka donasi sebagai bentuk simpati dan rasa cinta kepada Birgaldo Sinaga, para sahabatnya hanya memprediksi donasi hanya akan terkumpul sebanyak Rp 50 juta atau maksimal Rp 100 juta.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x