Perahu Wisata Tenggelam di Kedung Ombo, Pengemudi Berusia 13 Tahun Calon Tersangka

- 18 Mei 2021, 08:16 WIB
Suasana pencarian 2 korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali hari kedua
Suasana pencarian 2 korban perahu tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali hari kedua /Instagram/basarnas_jateng
 

KABAR JOGLOSEMAR - Polisi segera menetapkan calon tersangka dalam kasus tenggelamnya sebuah perahu wisata di objek wisata Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Ada 2 calon tersangka dalam peristiwa yang menyebabkan 9 orang hilang dan kemudian ditemukan meninggal dunia tersebut yakni pengemudi perahu yang masih berusia 13 tahun dan pemilik warung apung yang merupakan paman dari pengemudi perahu naas tersebut.

"Dari hasil gelar perkara sudah ada 2 calon tersangka dalam kasus tenggelamnya perahu wisatawa di Kedung Ombo. Kami akan segera merilis nama tersangka setelah dilakukan pemberkasan," kata Kapolres Boyolali AKBP Mori Edmon seperti dikutip Kabar Joglosemar dari metrotv pada Senin, 17 Mei 2021.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id Sekarang, Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta Secara Online

Menurut Kapolres Boyolali, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Setelah melakukan penyelidikan lalu dilakukan gelar perkara dan hasilnya mengerucut pada 2 nama jadi calon tersangka yakni pengemudi perahu berinisial GH dan pemilik warung apung berinisial KA.

Sementara itu, 9 penumpang yang tenggelam dan sempat hilang dalam peristiwa tenggelamnya perahu wisata tersebut pada Sabtu, 15 Mei 2021 tersebut, akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Korban terakhir yang ditemukan adalah seorang anak perempuan bernama Niken Safitri berusia 12 tahun asal Grobobgan.

Baca Juga: Senin, 17 Mei 2021 Jumlah Kasus Sembuh Harian Melebihi Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Sementara pada Minggu, 16 Mei 2021 malam pukul 21.30 WIB, ditemukan korban ke-8 seorang anak laki-laki bernama Jalal berusia 1,5 tahun. Korban ditemukan tim SAR gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x