Jokowi Perintahkan Pimpinan KPK hingga Menpan RB Tindaklanjuti Pegawai Tak Lolos TWK

- 17 Mei 2021, 18:10 WIB
Jokowi meminta kepada Pimpinan KPK hingga Menpan RB untuk menindaklanjuti isu 75 pegawai KPK yang diberhentikan lantaran tak lulus TWK
Jokowi meminta kepada Pimpinan KPK hingga Menpan RB untuk menindaklanjuti isu 75 pegawai KPK yang diberhentikan lantaran tak lulus TWK /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada sejumlah pihak untuk segera menindaklanjuti terkait masalah tes wawasan kebangsaan (TWK) bagi pegawai KPK.

Perlu diketahui, sebanyak 75 pegawai KPK dinyatakan tidak lolos dalam TWK dan tidak bisa lolos alih status sebagai ASN.

"Saya minta kepada para pihak yang terkait, khususnya Pimpinan KPK, Menteri PANRB, dan juga Kepala BKN untuk merancang tindaklanjut bagi 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes," tegas Jokowi pada Senin, 17 Mei 2021.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Belum Cair Setelah Lebaran, Cek di eform.bri.co.id, Begini Caranya

Alih-alih sebagai dasar untuk memberhentikan pegawai KPK, pihaknya meminta supaya hasil TWK menjadi masukan bagi KPK itu sendiri.

"Hasil tes wawasan kebangsaan terhadap pegawai KPK hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK, baik terhadap individu-individu maupun institusi KPK," kstanya.

"Tidak serta-merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes," Jokowi berujar.

Baca Juga: Fix, Hyebin MOMOLAND dan Marco Resmi Pacaran

Menurut Jokowi, jika pegawai KPK tak lolos TWK, masih ada peluang untuk perbaikan melalui pendidikan kedinasan tentang wawasan kebangsaan.

Pihaknya juga mendesak perlu adanya langkah-langkah perbaikan pada level individual maupun organisasi.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x