Miss Myanmar Pinjam Kostum untuk Ajang Miss Universe 2020, Ini Alasannya

- 16 Mei 2021, 14:08 WIB
Penampilan Thuzar Wint Lwin, di ajang Miss Universe 2020.
Penampilan Thuzar Wint Lwin, di ajang Miss Universe 2020. /Instagram.com/@thuzar_wintlwin

KABAR JOGLOSEMAR - Gelaran Miss Universe 2020 yang berlangsung di Amerika Serikat meninggalkan banyak cerita bagi para kontestan.

Bahkan, ada kontestan yang terpaksa meminjam kostum untuk tampil di ajang Miss Universe 2020. Ia adalah Thuzar Wint Lwin, kontestan dari Myanmar.

Baca Juga: Drakor Snowdrop yang Dibintangi Jisoo BLACKPINK Diprediksi Bakal Tayang Sesuai Rencana

Bukan tanpa alasan mengapa Thuzar Wint Lwin meminjam kostum untuk ajang Miss Universe 2020.

Ternyata, salah satu kopernya tertinggal di Los Angeles, AS, sejak 6 Mei 2021 lalu. Padahal, isi koper tersebut adalah gaun malam, kostum nasional, dan gaun untuk malam penobatan untuk Miss Universe 2020.

Semua pakaian dan gaun malam saya ada di koper itu. Saya tidak punya apa-apa untuk dipakai sekarang. Saya telah menanyakan pada pihak bandara dan mencoba semua yang saya bisa, namun mereka bahkan tidak tahu di mana barang bawaan saya,” ungkap Thuzar dalam foto yang diunggah akun Instagram Sash Factor International.

Baca Juga: Kapolres Boyolali Sebut Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali Kelebihan Kapasitas

Meskipun demikian, ia berhasil tampil memukau di panggung Miss Universe 2020 dengan kostum bertema 'Fearless Empress' dengan membawa tulisan 'Pray For Myanmar'. Kostum ini dipinjamnya dari Komunitas Chin Atlanta AZ. 

Kostum ini biasanya dipakai saat festival ‘Khwang Cawi’ oleh para perempuan Chin. Sebagai informasi, suku Chin merupakan etnis minoritas yang kerap mengalami penganiayaan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x