Diskusi dengan Erdogan soal Israel dan Palestina, Jokowi Desak Agresi Israel Dihentikan

- 16 Mei 2021, 08:57 WIB
Presiden Jokowi berdiskusi dengan sejumlah petinggi negara termasuk Erdogan bshas soal konflik Israel dan Palestina
Presiden Jokowi berdiskusi dengan sejumlah petinggi negara termasuk Erdogan bshas soal konflik Israel dan Palestina /YouTube Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bereaksi atas serangan yang dilancarkan oleh Israel.

Dalam beberapa hari terakhir, Jokowi dikabarkan berbincang dengan sejumlah petinggi negara terkait konflik yang melanda Israel dan Palestina.

Sejumlah pimpinan negara yang sudah diajak berbicara soal agresi Israel adalah Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hingga Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Baca Juga: Tali Asih untuk Isteri Birgaldo Sinaga dari Netizen Terkumpul Rp 710 Juta

"Dalam beberapa hari terakhir, saya berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam dan PM Malaysia (15/05)," tulis Jokowi pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Sejumlah hal yang dibahas tak cuma soal ASEAN Leaders meeting, tapi juga berkaitan soal krisis yang tengah dihadapi Palestina.

"Kami berbicara tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting #ALM, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," imbuhnya.

Jokowi juga menyatakan bahwa negara Indonesia dengan tegas mengutuk agresi yang dilakukan Israel kepada Pelstina.

Baca Juga: 6 Korban Hilang akibat Tenggelamnya Perahu Wisata di Kedung Ombo Ditemukan Meninggal

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x