Pemkab Kebumen Membuka Kembali Seluruh Destinasi Wisata, Inilah yang Harus Dilakukan Wisatawan

- 15 Mei 2021, 21:43 WIB
Destinasi Wisata Goa Jati Jajar salah satu ikon wisatanya Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
Destinasi Wisata Goa Jati Jajar salah satu ikon wisatanya Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. /Foto: Kiriman Nuning Harginingsih/ Kabar Joglosemar
 

KABAR JOGLOSEMAR -- Selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H seluruh objek wisata di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ditutup sementara.

Namun, mulai hari Minggu (16/5/2021) akan dibuka kembali, dengan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dan jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 15:00 WIB.

Kasi Promosi dan Informasi Pariwisata Kabupaten Kebumen Septian Indra Triyana kepada Kabar Joglosemar, Sabtu (15/5/2021) menjelaskan, bahwa dalam penutupan sementara seluruh objek wisata itu mengacu pada surat edaran Bupati Kebumen maupun pemerintah pusat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Viral Video Ribuan Pengunjung Memadati Objek Wisata Pantai Pangandaran

“Dalam penutupan objek wisata kami bekerja sama dan melibatkan muspika setempat, dengan melakukan pengecekan secara berkala selama libur Lebaran 1442 H, di semua objek wisata di wilayah Kabupaten Kebumen,” terang Septian Indra Triyana.

Meskipun sudah diumumkan adanya penutupan di semua objek wisata, ungkap Septian, akan tetapi masih ada masyarakat yang berkunjung.

“Untungnya ada petugas yang jaga sehingga pengunjung diminta putar balik,” ujarnya.

Baca Juga: Ancol Hingga TMII Ditutup Sampai 17 Mei 2021 Gara-gara Pengunjung Membludak, Ada Tali Pembatas di Tepi Pantai

Selain pembatasan pengunjung dan jam operasional, dalam pembukaan kembali seluruh obyek wisata, Minggu (16/5/2021), Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen juga memberlakukan protokol kesehatan (prokes) bagi pengunjung dan wisatawan secara ketat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x