Kecam Serangan Hamas, Presiden Prancis Emmanuel Macron Perluas Dukungan Terhadap Israel

- 15 Mei 2021, 19:41 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron
Presiden Prancis, Emmanuel Macron /Instagram.com/@emmanuelmacron

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Prancis, Emmanuel Macron menawarkan 'keterikatan yang tak tergoyahkan' untuk keamanan Israel.

Hal tersebut disampaikan oleh sang Presiden Perancis melalui sambungan telepon kepada Perdana Menteri Israel (PM) Benjamin Netanyahu, Jumat, 14 Mei kemarin.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Hanya cekbansos.kemensos.go.id, Kemensos Bakal Tambah Fitur 'Usulan Baru'

Dikutip dari Yenisafak, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyampaikan rasa belasungkawa nya terhadap Netanyahu serta mengecam serangan Hamas terhadap Israel.

"Dia menggarisbawahi urgensi untuk kembali ke perdamaian dan menyatakan keprihatinan tentang penduduk sipil di Gaza," menurut pernyataan Istana Elysee, dikutip KabarJoglosemar.com dari Yenisafak, Sabtu 15 Mei 2021.

Sementara itu, pada tanggal 13 Mei 2021 yang lalu Macron juga telah membuat panggilan yang senada dengan mitranya Palestina Mahmoud Abbas.

Macron menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap banyaknya kerugian warga Palestina akibat operasi militer serta bentrok yang terjadi di Israel.

Baca Juga: Menilik Dogecoin, Mata Uang Kripto yang Kini Ramai Gara-gara Elon Musk

Saat itu Emmanuel Macron cenderung menghindari dirinya berkomentar terhadap serangan Israel yang telah menewaskan lebih dari 100 warga Palestina.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x