Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H, Gibran Rakabuming: Tidak Mudik Demi Rasa Aman

- 13 Mei 2021, 20:44 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming /Instagram.com/@gibran_rakabuming

KABAR JOGLOSEMAR - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, hari raya Idul Fitri 1442 H masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dengan tidak mudik ke kampung halaman, maka masyarakat sudah mengalahkan ego demi memberi rasa aman.

Baca Juga: BLT UMKM Belum Cair Lebaran 2021? Segera Cek Daftar Penerima Bansos

Karena itu, Gibran Rakabuming pun mengajak masyarakatuntuk mentanamkan rasa kemanusiaan agar lebih peka pada sesama, berbagi sukacita lebaran dengan hati yang saling menjaga..

"Selama Ramadan kita telah berusaha menabung amalan. Kini tiba hari kemenangan yang patut dirayakan dengan memupuk kesabaran dan menumbuhkan kepedulian. Bersama kita bisa bangun optimisme bangkit dari pandemi, dengan semangat pemulihan kesehatan melalui vaksinasi yang aman dan halal, menyongsong pemulihan ekonomi yang kita cita-citakan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin," tulis Gibran Rakabuming dikutip Kabar Joglosemar di akun Instagram @gibran_rakabuming pada Kamis 13 Mei 2021.

Baca Juga: Cek Bansos https://eform.bri.co.id/bpum, Pastikan BLT UMKM 2021 Cair di Hari Lebaran

Menurut Gibran Rakabuming, merayakan lebaran dengan keluarga tercinta bisa sambil menyaksikan hiburan Panggung Budaya Seni Musik 2021 di Rumah Kabudayan Ndalem Djojokoesoeman, Gajahan, Surakarta, secara daring dari rumah saja.

Acara tersebut digelar mulai Jumat 14 Mei sampai dengan16 Mei 2021 pukul 09.30 WIB-15.00 WIB. Utuk hari Jumat 14 Mei 2021 akan tampil group band @jangkatjungkit, @anf_bands dan Campursari Seleraku. Sementata pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 tampil @frame.musicclub, @larejawimusik dan @owahgerrbandofficial akan siap siap menghibur.

Sedangkan pada hari Minggu, 16 Mei 2021 akan tampil @aliezer.robby and Friends, RDS Dangdut dan @pecasndahesolo.

Menurut Walikota Solo ini, pertunjukan seni musik tersebut juga akan ditayangkan secara live streaming di akun official Instagram @gibran_rakabuming, Facebook Gibran Rakabuming dan YouTube GibranTV.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X