Pandemi Covid-19, Jokowi dan Iriana Lakukan Sholat Idul Fitri di Halaman Istana Bogor

- 13 Mei 2021, 10:31 WIB
Presiden Jokowi dan Iriana tampak mengikuti sholat Idul Fitri di halaman Istana Bogor, Kamis 13 Mei 2021
Presiden Jokowi dan Iriana tampak mengikuti sholat Idul Fitri di halaman Istana Bogor, Kamis 13 Mei 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Momen hari raya kali ini merupakan yang kedua kalinya lebaran umat muslim di seluruh dunia dirayakan di masa pandemi Covid-19.

Jika dari tahun ketahun presiden dan juga ibu negara mengikuti sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dengan ribuan jemaah, tidak dengan tahun ini.

Meski dengan nuansa kesederhanaan dan dilaksanakan secara terbatas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana melaksanakan sholat Idul Fitri di Istana Bogor.

Hanya beralaskan tikar, sholat yang dilaksanakan dan diikuti Jokowi serta Iriana pada Kamis, 13 Mei 2021 itu berlangsung secara kusyuk.

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Dirayakan Bersamaan, Begini Doa Presiden Jokowi

"Saya, Ibu Negara, dan beberapa orang yang sehari-hari bersama saya, melaksanakan salat Idulfitri 1442 H di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini. Kami menggelar tikar dan sajadah di halaman gedung induk istana," tulis Presiden Jokowi di akun Instagram miliknya.

Sholat Idul Fitri kali ini, Jokowi diimami oleh salah satu anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) Ridwan Payopo.

Jokowi berujar bahwa khotbah pads pagi itu sangat sesuai dengan kondisi kali ini dimana tak hanya Indonesia tapi juga seluruh dunia tengah berjuang menghadapi pandemi.

"Dalam khotbahnya, khatib Ridwan menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan adanya wabah saat ini merupakan ujian dari Allah Swt," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Tragedi Ledakan Petasan di Kebumen, 3 Orang Tewas

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x