Presiden Jokowi Desak PBB Ambil Tindakan Terhadap Israel

- 11 Mei 2021, 13:32 WIB
Ilustrasi Palestina.
Ilustrasi Palestina. /Pixabay/max_gloin
 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB untuk segera mengambil tindakan terhadap Israel. Sebab Israel kerap melakukan pelanggaran atas warga Palestina.

Presiden Jokowi juga mengecam Israel yang mengusir dan melakukan tindak kekerasan bahkan mengusir paksa sejumlah warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur. Presiden menilai  tindakan kekerasan yang dilakukan Israesl, termasuk terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al Aqsa, tidak bisa dibiarkan.

Dikutip Kabar Joglosemar dari laman presidenri.go.id pada Selasa 11 Mei 2021, Presiden Joko memastikan bahwa bangsa Indonesia akan terus berpihak kepada rakyat Palestina.

Baca Juga: Menaker Jelaskan Ketentuan Penempatan TMI di Taiwan

“Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang terus dilakukan Israel. Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” kata Presiden Jokowi.

Sementara Ikhwan dikutip Kabar Joglosemar dari akun @JatIkhwan yang mengutip laporan dari Menteri Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa ada 22 orang yang meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang dilakukan Israel.

"Kementerian Kesihatan Palestin mengesahkan 22 orang telah mati syahid termasuk seorang kanak-kanak perempuan dan wanita tua. Sejakbmalam tadi, Israel mensasarkan kawasan perumahan awam. Sekurang-kurangnya 120 orang cedera parah," tulis Ikhwn di akun twitternya.

Ikhwan menambahkan bahwa "Ketika ini serangan peluru berpandu Israel masih bertubi-tubi ke arah Tebing Gaza. Mereka laknatullah mensasarkan kawasan penduduk awam Khan Yunis di Barat Tebing Gaza. Semalam 6 orang Yahudi cedera setelah peluru berpandu Briged Al Qassam jatuh di Ashkelon."

Aksi kekerasan Israel terhadap warga Palestina ini menjadi bahan perbincangan warganet. Hingga pukul 11.25 hari Selasa 11 Mei 2021 sedikitnya ada 1,38 juta warganet yang menulis tagar #AksadaBaskinVar dan sebanyak 1,48 juta menulis tagar Israel.
Warganet mengecama aksi kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x