Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT Rp200 Ribu yang Cair Mei 2021

- 6 Mei 2021, 17:25 WIB
Ilustrasi bansos Kemensos
Ilustrasi bansos Kemensos /Kabar Joglosemar.com/Aloysia Nindya Paramita

KABAR JOGLOSEMAR - Berikut cara cek penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Pemerintah masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Indonesia di bulan Mei 2021.

Adapun bansos yang cair adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pasalnya, bantuan sosial ini akan terus dicairkan setiap bulan hingga Desember 2021.

BPNT Rp200 ribu dijadwalkan cair selama 12 bulan sepanjang tahun 2021. BPNT ini dapat membantu masyarakat meringankan biaya pengeluaran keluarga.

Baca Juga: Tak Disangka 24 Jam Rilis, Arya Saloka Cover Lagu Tanpa Batas Waktu Menuju Trending 1 di YouTube

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan bansos Rp200 ribu per bulan. BPNT Rp200 ribu ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pangan atau sembako di warung bertanda khusus E-Waroeng.

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima BPNT tetap perlu melakukan pengecekan secara rutin. BNPT dijadwalkan cair Mei 2021. Bahkan, pencairan bansos BPNT ini dipercepat sebelum Lebaran 2021.

Cek penerima bansos BPNT melalui link aplikasi berbasis web, yakni cekbansos.kemensos.go.id. Cek bansos Kemensos sudah tidak melalui dtks.kemensos.go.id lagi.

Baca Juga: Mau Lekas Sembuh? 10 Tips Jalani Perawatan Menyenangkan di Rumah Sakit Ala Najwa Shihab

Kendati begitu, penerima bansos Kemensos ini harus masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x