Orang Tertua di Dunia Batal Ikut Pawai Obor Olimpiade Tokyo

- 6 Mei 2021, 10:53 WIB
Kane Tanaka, manusia tertua di dunia yang berusia 118 tahun batal ikut estafet obor Olimpiade Tokyo
Kane Tanaka, manusia tertua di dunia yang berusia 118 tahun batal ikut estafet obor Olimpiade Tokyo /Twitter/@LuigiMarchelle

KABAR JOGLOSEMAR - Orang tertua di dunia, Kane Tanaka yang berusia 118 tahu bnatal ikut dalam estafet obor dalam ajang Olimpiade 2020/2021.

Batalnya partisipasi orang tertua di dunia tersebut lantaran kekhawatiran mereka akan virus corona di negara tersebut.

Sebelumnya, Kane Tanaka dijadwalkan menjadi salah satu peserta estafet di Fukuoka di Jepang selatan, yang akan dimulai pada 11 Mei.

Baca Juga: Bansos Cair Sebelum Lebaran, Segera Cek Nomor KTP di Sini

"Kami menerima email dari keluarganya yang mengatakan dia ingin mundur dari relay karena dia dan keluarganya khawatir tentang penyebaran virus di panti jompo," kata pejabat setempat seperti yang dikutip dari Aljazeera pada 6 Mei 2021.

Niat untuk melakukan estafet obor Olimpiade, yang dimulai pada Maret, kacau lantaran lonjakan virus korona di Jepang yang menyebabkan pembatasan diberlakukan di kota-kota utama termasuk Tokyo dan Osaka.

Sebelumnya, enam orang yang membantu estafet obor didiagnosis dengan COVID-19. Sehingga total kasus yang terlibat dalam acara Olimpiade tersebut menjadi delapan.

Beberapa selebriti yang akan ambil bagian telah mengundurkan diri dari estafet karena alasan keamanan.

Baca Juga: Cuitan Heran Sejumlah Publik Figur soal Pengangkatan Duta Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Pemerintah sedang mempertimbangkan perpanjangan status tindakan darurat yang pertama kali diumumkan bulan lalu, surat kabar Yomiuri Shimbun melaporkan pada hari Rabu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x