Pembangunan di Jogja Masif, GKR Mangkubumi: Ini Jadi Permasalahan yang Dihadapi KADIN DIY

- 5 Mei 2021, 21:06 WIB
Pelantikan Pengurus KADIN DIY di Kompleks Candi Prambanan
Pelantikan Pengurus KADIN DIY di Kompleks Candi Prambanan /KabarJoglosemar/Ayusandra

KABAR JOGLOSEMAR - Pembangunan infrastruktur di Yogyakarta saat ini sedang dikerjakan dengan skala masif. Pemerintah berupaya untuk membangun sejumlah infrastruktur di DIY.

Hal ini menjadi tantangan bagi KADIN (Kamar Dagang dan Industri) DIY. Pasalnya, pembangunan tidak hanya menjadi permasalahan pemerintah pusat saja.

Baca Juga: Berjuang Demi Terapi Anak, Dian Sastrowardoyo Sempat Abaikan Larangan Suami

"Permasalahan yang ada, dari pemerintah tidak bisa sendiri mengatasinya makanya di Kadin ini kami sangat spesifik," ujar Ketua KADIN DIY, GKR Hemas, dalam pelantikan pengurus KADIN DIY, Rabu, 5 Mei 2021.

Berbagai rencana KADIN DIY untuk mengatasi hal tersebut pun mulai disiapkan. Salah satunya adalah program vokasi untuk pelatihan magang secara online.

Di tengah pandemi corona ini, teknologi menjadi hal yang penting di tengah masyarakat. Digitalisasi yang dulunya dipandang sebelah mata, pandemi corona membuatnya menjadi utama.

Baca Juga: Jelang Idulfitri, Pemkot Yogyakarta Tiadakan Takbir Keliling

"Sekarang memang harus pelatihan-pelatihan atau lobbying lewat digital, Jualan lewat digital, promosi lewat digital. Mau gak mau kita harus berubah selama pandemi ini," tutur GKR Mangkubumi.

Hadir pula dalam pelantikan pengurus KADIN DIY, Anindya Bakrie, Wakil Ketua Umum KADIN Pusat. Ia mengatakan bahwa program KADIN DIY sejalan dengan visi misinya untuk menjadi calon ketua.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x