Mobilitas ke Pusat Perbelanjaan Meningkat Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Sarankan Belanja Online

- 5 Mei 2021, 07:34 WIB
Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online /Pixabay/athree23

KABAR JOGLOSEMAR - Menjelang lebaran atau hari raya Idulfitri, masyarakat mulai tampak berduyun-duyun datang ke pusat perbelanjaan.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir Idulfitri, sejumlah mall juga ikut dipadati pengunjung lantaran keinginan berbelanja.

Peningkatan itu pun didukung dengan tunjangan hari raya atau THR ditambah dengan diskon besar yang diberikan di momen lebaran tentu menarik minat tersendiri.

Baca Juga: Sebanyak 776 Laporan Soal THR Masuk ke Posko THR Kemnaker

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menegaskan agar setiap daerah mulai memperhatikan mobilitas jelang hari raya Idulfitri agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19.

"Pada prinsipnya secara pola umumnya pergerakan ekonomi nasional membaik bahkan mempengaruhi perilaku ekonomi masyarakat yang telah menjadi tradisi turun-temurun untuk berbelanja menjelang hari raya Idulfitri," ungkap Wiku pada Selasa, 4 Mei 2021.

"Saya sangat memahami hal-hal tersebut, namun perlu diingat kembali bahwa kita belum keluar dari pandemi covid 19 ancaman penularan masih ada dan nyata," tegasnya.

Baca Juga: Viral Video Orang Pawai Membangunkan Sahur di Bekasi

Karenanya, pihaknya meminta kepada seluruh pihak untuk melakukan aktivitas sembari tetap dalam kendali.

Harapannya agar aktivitas ekonomi dan sosial bisa tetap berjalan tanpa menjadi media penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X