GKR Hemas: Ada Sekolah di Jogja Tak Mengumandangkan Lagu Indonesia Raya

- 4 Mei 2021, 20:02 WIB
Bendera yang dikibarkan di Pantai Parangkusumo, Bantul, dalam upacara HUT ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020
Bendera yang dikibarkan di Pantai Parangkusumo, Bantul, dalam upacara HUT ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020 /KabarJoglosemar.com/Lip

KABAR JOGLSOSEMAR - Anggota DPD RI dari DIY GKR Hemas mengaku ada sebagian sekolahdi DIY yang tidak mengadakan upacara bendera di sekolahnya dan tidak mengumandangkan kebangsaan lagu Indonesia Raya.

Akibatnya, salah seorang siswa yang lulus dari bangku SMA tersebut tidak lolos seleksi di Akademi Militer karena tidak tahu bagaimana cara menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga: Kisah Asmara Kaesang Berlanjut, Wanita Cantik Ini Muncul Disampingnya, Pacar Baru Bukan Nadya Arifta?

"Saya mengetahui ada sebagian sekolah di Yogya yang tidak ada upacara bendera di sekolahnya dan tidak mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Sehingga, kita dapati seorang anak yang lulus dari bangku SMA, tidak lolos seleksi di Akademi Militer karena tidak mengetahui bagaimana cara menyanyikan lagu Indonesia Raya,” kata GKR Hemas dengan penuh keprihatinan dalam rapat secara daring dengan Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji di Ruang Rapat Sekda DIY, Kompleks Kepatihan Yogyakarta hari Selasa 4 Mei 2021.

GKR Hemas selaku pembina For You Indonesia mengaku prihatin dengan semakin lunturnya semangat nasionalisme di kalangan generasi muda.

Karena itu, permaisuri Sri Sultan Hamengku Buwono X ini sangat mendukung Gerakan Indonesia Raya Bergema yang diinisiasi For You Indonesia.

Baca Juga: Bill Gates Bakal Sandang Status Duda Terkaya di Dunia Usai Ceraikan Melinda

Menurut GKR Hemas yang dikutip Kabar Joglosemar dari Humas DIY, Selasa 4 Mei 2021, dalam sosialisasi nilai-nilai Pancasila dan UUD '45, masih banyak hal yang tidak tersampaikan kepada masyarakat luas.

Karena itu, ia ingin Pemerintah Kabupaten/Kota dilibatkan dalam gerakan Indonesia Raya Bergema.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X