Pria Bawa Uang Tunai Rp2,1 Miliar Pakai Mobil Pribadi di Tol Ngawi, Polisi Lakukan Ini

- 2 Mei 2021, 22:34 WIB
Pria bawa uang Rp2,1 miliar di Tol Ngawi
Pria bawa uang Rp2,1 miliar di Tol Ngawi /tangkapan layar @manaberita

KABAR JOGLOSEMAR - Saat melakukan razia dalam rangka pengetatan mudik Lebaran di pos penyekatan exit Tol Ngawi, polisi dikagetkan dengan sebuah mobil minibus yang mengangkut uang tunai sebanyak Rp2,1 miliar.

Uang tersebut dikemas rapi dalam plastik dengan pecahan Rp5 ribuan hingga Rp100 ribuan di bagasi mobil dan ditutup terpal berawarna biru.

Mobil tersebut dikemudikan pria yang tidak bersedia disebutkan identitasnya seorang diri tanpa ditemani ataupun dikawal oleh siapa pun. 

Baca Juga: Muncul di Sinetron Kerajaan, Makanan Ini Bikin Publik Geleng-geleng 

Polisi yang melakukan pemeriksaan pun menanyakan tentang asal muasal uang tersebut karena curiga merupakan uang hasil kejahatan.

Sopir mobil itu pun mengaku bahwa dia hanya sebagai pengantar yang membawakan uang itu dari Bandung menuju Magetan dan Sidoarjo.

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya memberikan keterangannya, sebagaimana dikutip Kabar Joglosemar dari akun YouTube GTV,

"Jadi kami memang siaga untuk setiap kendaraan yang keluar exit tol Ngawi kita periksa terutama plat luar kota. Setelah kita periksa kendaraan tersebut ternyata ada uang total Rp 2,1 miliar pecahan baru," ujar Wayan Winaya.

Baca Juga: Oknum Lurah Lakukan Pungli, Gibran Rakabuming Minta Maaf dan Kembalikan Uang pada Pedagang

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x