Segera Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Bakal Cair Sebelum Lebaran

- 1 Mei 2021, 21:26 WIB
Link pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk berbagai kabupaten, bisa daftar melalui online. Sebelumnya siapkan syarat yang diperlukan.
Link pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk berbagai kabupaten, bisa daftar melalui online. Sebelumnya siapkan syarat yang diperlukan. /KabarJoglosemar/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial (Kemensos) masih akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sampai sekarang masih ada bansos yang dijadwalkan cair pada Mei 2021.

Masih ada program bansos 2021 dari Kemensos, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Protes Pemerintah, Warganet Trendingkan Tagar #UtangNegaraSundulLangit

Sementara itu, Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah dihentikan karena hanya dijadwalkan cair 4 bulan, yakni Januari hingga April 2021. Dengan adanya bansos 2021 yang cair sebelum Lebaran 2021 dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan kalau cek nama penerima bansos 2021 dilakukan melalui aplikasi cekbansos.kemensos.go.id.

Disebutkan Mensos Risma jika ada 21 juta data ganda yang dinonaktifkan. Untuk itu, cek penerima bansos dari Kemensos secara berkala. Berikut informasi bansos yang cair Mei 2021:

Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat KPM. PKH disalurkan setiap tiga bulan sekali. Besaran bansos PKH 2021 berbeda-beda dan diperuntukkan untuk kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial.

Penerima PKH antara lain ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah SD-SMA, penyandang disabilitas, dan lansia.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x