Menteri Ketenagakerjaan Bicara Soal Inisiatif Pemerintah dalam Kesejahteraan Bagi Pekerja

- 1 Mei 2021, 14:20 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikansejumlah inisiatif pemerintah bagi kesejahteraan pekerja
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikansejumlah inisiatif pemerintah bagi kesejahteraan pekerja /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Pada momentum Hari Buruh Internasional atau May Day, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membahas soal peranan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan pekerja.

Pihaknya mengatakan sejauh ini pemerintah meberikan berbagai program atau inisiatif untuk memastikan kesejahteraan buruh maupun pekerja di masa pandemi.

"Ada banyak inisiatif yang diberikan kepada pekerja," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah seperti dikutip dari video Instagram miliknya pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Baca Juga: Cegah Pemudik Masuk Jogja, Operasi Razia 24 Jam Akan Dilakukan di Semua Perbatasan

Sejumlah bantuan yang disebutkan diantaranya ialah Bantuan Subsidi Upah atau BSU, yang diberikan Pemerintah kepada pekerja yang terdampak pandemi COVID-19. 

Kemudian ada pula Kartu Prakerja, Bantuan Produktif Usaha Mikro, lalu masih ada lagi bantuan Pasat Karya.

Ida juga menyebut sejumlah program yang juga sedang berlangsung seperti Pelatihan vokasi, pemagangan di industri, pelatihan peningkatan produktivitas tenaga kerja, sertifikasi kompetensi, penempatan tenaga kerja dalam negeri, penempatan tenaga kerja luar negeri, pelatihan wirausaha baru, Inkubasi bisnis, padat karya, dan gerakan pekerja sehat.

Baca Juga: Mahfud MD Ucapkan Selamat Hari Buruh, Netizen: Jangan Hanya Menuntut, Tingkatkan Produktivitas

Inisiatif itu masih ditambah lagi dengan kebijakan pemberian THR Keagamaan kepada para pekerja maupun buruh.

"Saya berharap pemerintah dan perintah pembayaran THR akan menggerakkan konsumsi masyarakat, yang ujung-ujungnya berdampak bagus bagi kinerja perusahaan," ungkap Ida.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x