Bukti Nyata Polisi Tindak Tegas Puluhan Travel Gelap yang Nekat Bawa Pemudik, Netizen Bingung

- 29 April 2021, 13:04 WIB
Puluhan mobil travel diamankan di Polda Metro Jaya/
Puluhan mobil travel diamankan di Polda Metro Jaya/ /Instagram.com/@tmcpoldametro/

KABAR JOGLOSEMAR - Puluhan travel gelap dibawa ke Polda Metro Jaya. Hal ini diketahui dari unggahan akun @tmcpoldametro di Instagram pada Kamis, 29 April 2021.

Ada unggahan foto, tampak kendaraan berbagai ukuran sedang parkir berjajar di halaman polda. Kebanyakan memang angkutan umum travel yang parkir di situ. Tentu saja sopir travel kehilangan pencahariannya jelang Lebaran 2021. 

"Polri melakukan penindakan terhadap puluhan pengemudi travel gelap yang hendak membawa pemudik Rabu (28/4) malam," demikian penjelasan @tmcpoldametro dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Banyak yang Beralih ke Earphone Wireless Lebih Murah, Apple Pangkas Produksi AirPods

"Selanjutnya BB kendaraan travel gelap diamankan ke Polda Metro Jaya," lanjutnya.

Tidak disebutkan lokasi penangkapan atau pengamanan mobil travel itu. Diperkirakan, kendaraan dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya sesuai lokasi dalam foto itu.

Sebagaimana diketahui mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021. Bahkan mulai 22 April 2021 dilakukan pengetatan pembatasan aktivitas masyarakat untuk meminimalisir masyarakat yang nekat mudik.

Baca Juga: Daerah Simpan Rp 182 Triliun di Bank, Presiden Jokowi: Segera Belanjakan

Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran berlaku 6 hingga 17 Mei 2021 untuk mencegah kian meluasnya penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x