Jokowi Sampaikan Bantuan dari Negara untuk Awak KRI Nanggala 402

- 29 April 2021, 09:44 WIB
Presiden Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021
Presiden Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pihaknya akan memfasilitasi pendidikan bagi seluruh anak awak KRI Nanggala 402.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat menyambangi keluarga korban dalam kunjungan kerjanya yang dilaksanakan di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021.

Jokowi menegaskan bahwa pendidikan para anak korban akan ditanggung hingga jenjang sarjana.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan Pakai Alat Rapid Test Antigen Bekas di Bandara Kualanamu, Jubir PB IDI: Ini Pelanggaran Berat

"Kemarin juga saya sampaikan untuk putra putri Ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi," kata Jokowi pada Kamis, 29 April 2021 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Selain memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan, Jokowi menyampaikan, negara juga akan menjamin tempat tinggal bagi mereka dengan dibangunkan rumah tinggal.

"Nanti ibu-ibu sekalian juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti semuanya. Terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo, atau di tempat lain," imbuh Presiden Jokowi.

Pihaknya pun juga sudah memerintahkan kepada Panglima TNI dan juga KSAl untuk mengatur jalannya bantuan bagi keluarga awak KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur saat menjalankan tugas pada Minggu, 25 April lalu.

Baca Juga: Ricky Nekat Dekati Elsa, Reyna Berikan Surat Pada Andin. Ini Sinopsis Ikatan Cinta 29 April 2021

Dalam kesempatan itu pula, Jokowi menyampaikan duka cita serta berdoa untuk para patriot negara yang sudah melaksanakan tugas ebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x