Jokowi Temui Keluarga Awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur

- 29 April 2021, 09:31 WIB
Tangkapan layar Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021
Tangkapan layar Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021.

Dalam kunjungan itu Jokowi menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa seluruh awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam.

"Pertama-tama atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402," ungkap Presiden Jokowi dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Liga Champions, Penampilan Kylian Mbappe Lawan Manchester City Disorot Warganet

Pada kesempatan itu pula, Jokowi pun menyampaikan doak bagi seluruh awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugasnya.

"Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya. Kemarin sudah saya sampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan beliau pada negara," imbuh Jokowi.

Ia pun juga menyampaikan terkait bantuan yang akan diberikan oleh negara pada keluarga yang ditinggalkan diantaranya memfasilitasi sekolah bagi anak para awak KRI Nanggala 402.

"Kemarin juga saya sampaikan untuk putra putri Ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi," katanya.

Baca Juga: Viral! Aksi Nekat Sopir Travel Pecahkan Kaca Mobil, Protes Aturan Larangan Mudik Lebaran 2021

Selain itu Jokowi juga sempat menyebut akan memfasilitasi pembagunan rumah bagi keluarga awak KRI Nanggala 402.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x