Soal Penangkapan Munarman, Ferdinand Hutahaean : Polisi Punya Alat Bukti

- 28 April 2021, 20:59 WIB
Ferdinand Hutahaean .
Ferdinand Hutahaean . /twitter.com/@ferdinandhutahaean3

KABAR JOGLOSEMAR - Penangkapan mantan petinggi FPI Munarman di kediamannya oleh Densus 88 pada Selasa, 27 Apirl 2021, memunculkan sikap pro dan kontra di masyarakat. Ada yang mendukung dan ada pula yang menolak dengan alasan masing-masing.

Bagi mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Polri bekerja berdasarkan alat bukti serta melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai amanat UU Polri. Dan bagi rakyat yang cinta negerinya akan bersama mendukung Polri.

Baca Juga: Member yang Ingin Diajak JHope BTS untuk Menghabiskan Waktu Seharian

"Lu mau percaya atau ngga percaya juga ngga ada pengaruhnya. Polri bekerja tak butuh hrs kamu percaya. Polri akan terus bekerja sesuai amanat UU POLRI melaksanakan tugas dan kewajibannya. Dan rakyat yang waras, yg cinta negerinya akan bersama dgn Polri," kata Ferdinand Hutahaean dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitternya, @FerdinandHaean3 pada Rabu 28 April 2021.

Hal itu disampaikan Ferdinand menanggapi pernyataan sejumlah politisi, akademisi dan pengamat yang mengaku tidak percaya Munarman terlibat dalam tindak pidana terorisme.

Andi Arief, petinggi Partai Demokrat, misalnya, mengaku tidak percaya Munarman terlibat dalam tindakan terorisme sebagaimana alasan Polri menangkapnya.

Dalam akun twitter @Andiarief_yang dikutip Kabar Joglosemar, Andi Arief mengatakan bahwa Munarman adalah teman baiknya, dan ia tidak yakin dia (Munarman) terlibat terorisme.

"Aparat harus adil dan memiliki bukti kuat untuk menteroriskan Munarman. Jika tidak terbukti, harus dilepas. Munarman kawan baik saya, saya tidak yakin dia terlibat terorisme. Dia pasti kuat mengahadapi persoalan ini. Tugas kita mengawal ini agar ada keadilan," tulis Andi Arief dalam akun twitternya @Andiarief_.

Baca Juga: Perubahan Jungkook BTS Setelah Bertemu Hyung-nya

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x