Baru Dilantik, Segini Target untuk Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dari Jokowi

- 28 April 2021, 19:33 WIB
Presiden RI, Joko Widodo resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Medikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi pada hari Rabu, 28 April 2021 di Istana Negara, Jakarta.
Presiden RI, Joko Widodo resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Medikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi pada hari Rabu, 28 April 2021 di Istana Negara, Jakarta. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Negara RI

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pada Rabu, 28 April 2021.

Usai dilantik, menteri baru ini memiliki pekerjaan baru untuk meningkatkan investasi di Indonesia.

Dalam arahannya, Jokowi menargetkan kepada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk menjaring investasi Rp 900 triliun.

Baca Juga: Heran Munarman Ditangkap Densus 88 Antiteror, Andi Arief: Saya Tidak Yakin Dia Terlibat Terorisme

"Arahan Presiden selanjutnya adalah target investasi kami harus Rp 900 triliun tahun ini," kata Bahlil.

Pihaknya yang mengatakan bahwa apabila pandemi semakin membaik, bukan tidak mungkin target itu dilakukan evaluasi kembali.

Selain itu, pihaknya mengatakan agar dalam investasi nantinya tak hanya membicarakan soal foreign direct investment tapi juga menggandeng pengusaha dalam negeri.

Baca Juga: Posting Foto Nada Perpisahan, Arya Saloka dan Amanda Manopo Tuai Sorotan Publik, Sinyal Sinetron Ikatan Cinta

Bahkan tak cuma pengusaha besar, pihaknya juga mengaku akan melibatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan usaha kecil lainnya.

"Harus mengawinkan pengusaha besar dengan UMKM, pengusaha daerah dengan nasional. Kolaborasi ini instrumen mendorong pertumbuhan agar meningkat," katanya. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x