Nadiem Makarim jadi Mendikbud/Ristek dan Bahlil Lahadalia jadi Menteri Investasi/Kepala BKPM

- 28 April 2021, 09:31 WIB
Nadiem Makariem.
Nadiem Makariem. /Instagram.com/@nadiemmakarim

KABAR JOGLOSEMAR - Menurut rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Nadiem Anwar Makarim sebagai Mendikbud/Ristek (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan/Riset dan Teknologi) dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

Sementara Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang sebelumnya bergabung dengan Kementerian Riset dan Teknologi akan menjadi lembaga tersnendiri yakni BRIN.

Baca Juga: Simak, Cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 Rp1,2 Juta Lewat banpresbpum.id Hingga Pencairannya

Kepala BRIN yang juga akan dilantik adalah Laksana Tri Handoko yang saat ini menjadi Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktikno yang dikutip Kabar Joglosemar dari sebuah sumber menyebutkan bahwa tidak ada reshuffle atau perombakan kabinet.

Namun yang ada adalah perubahan nomenklatur lembaga dengan pejabatnya tetap orang sama, kecuali Kepala BRIN yang pejabatnya baru.

Perubahan nomenklatur yang dimaksud adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berubah atau ditambah menjadi Kemendikbud/Ristek.

Kemudian, Kepala BKPM yang dijabat Bahlil Lahadalia dilebur menjadi Kementerian Investasi/BPKM dengan tetap dipegang/dijabat oleh orang yang sama.

Baca Juga: Hari Ini, Rabu, 28 April 2021, Jokowi Akan Lantik 4 Pejabat Negara Baru

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x