Gelombang Baru Virus Corona, Presiden Jokowi : Perlu Kerja Keras untuk Mencegah

- 27 April 2021, 19:37 WIB
Ilustrasi virus corona B117 varian baru
Ilustrasi virus corona B117 varian baru /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Gelombang baru virus corona muncul di sejumlah negara, bahkan sudah mulai masuk ke Indonesia.

Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gelombang baru penyebaran virus corona tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat bersama pemerintah bekerja keras agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia.

Baca Juga: PUBG Mobile Blokir Lebih dari 1,4 Juta Akun, Ini Alasannya

"Belajar dari munculnya gelombang baru di sejumlah negara itu, kita harus bekerja keras agar kejadian serupa tidak terjadi di Indonesia. Pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin dan kita semua tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Presiden Jokowi dilansir Kabar Joglosemar dari akun twitter @jokowi pada hari Selasa 27 April 2021.

Upaya antisipasi dan pencegahan yang dilakukan antara lain dengan terus mendatangkan vaksin untuk program vaksinasi seperti yang sudah dilakukan selama ini.

Bahkan pada hari Senin 26 April 2021, sebanyak 3,852 juta dosis vaksin siap pakai Astra Zeneca dari Covax Facility tiba di Indonesia.

Kedatangan vaksin tersebut guna menjamin ketersediaan vaksin di tengah gelombang dan varian baru Covid-19 yang sudah terjadi di sejumlah negara. Pemerintah Indonesia terus melakukan upaya diplomatik demi menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19.

"Sebanyak 3,852 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility tiba di Indonesia, semalam. Di tengah gelombang dan varian baru Covid-19 di sejumlah negara, pemerintah Indonesia mengupayakan diplomasi terbaik untuk menjamin ketersediaan stok vaksin Covid-19," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Heboh Fenomena Babi Ngepet di Depok, Ditangkap Warga Telanjang hingga Akhirnya Disembelih

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X