Masjid Jogokariyan Buka-bukaan yang Dukung Donasi Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402, Ada UAS

- 27 April 2021, 15:56 WIB
Himpunan Anak-anak Masjid Jogokariyan buka donasi beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402
Himpunan Anak-anak Masjid Jogokariyan buka donasi beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 /Twitter/@jogokariyan

KABAR JOGLOSEMAR - Aksi penggalangan dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 mendapat sambutan baik dari sejumlah pihak.

Anggota Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Jogja, Ustaz Fani baru-baru ini membeberkan sejumlah pihak yang mendukung adanya gerakan ini bahkan yang berdonasi.

Sejumlah publik figur, tokoh agama, instansi diketahui ikut menyumbang. Salah satunya yang mendukung ialah Ustaz Abdul Somad.

"Secara pribadi alhamdulillah lumayan bahkan tokoh nasional termasuk Ustaz Abdul Somad, Ustaz Salim A. Fillah, figur publik, milenial, macam-macam. Secara kelembagaan juga banyak yang support," kata Ustadz Fani kepada KabarJoglosemar.com pada Selasa, 27 April 2021.

Baca Juga: Ustaz Masjid Jogokariyan Jogja Ungkap Alasan Galang Dana Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

Pihaknya mengaku senang dengan berbagai sambutan baik dari tokoh serta kalangan masyarakat lainnya terkait dengan kegiatan ini.

Aksi donasi ini dilakukan melalui penggelangan dana yang dilakukan Himpunan Anak Masjid (Hamas) Jogokariyan di pasar Ramadhan Jogokariyan sejak Senin, 26 April 2021. Selain itu juga dibuka donasi secara online.

Pihak Masjid Jogokariyan juga bahkan menggandeng TNI Angkatan Laut (AL) di Jogja sebagai salah satu pihak yang juga dirudung duka dengan gugurnya rekan mereka dalam menjalankan tugas.

"Kemarin pagi kita ke TNI AL yang ada di Jogja, sorenya mereka kita undang acara buka puasa, doa bersama dan salat goib untuk almarhum awak KRI Nanggala 402," kata dia.

Baca Juga: Optimis Kumpulkan Dana Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402, Majisd Jogokariyan: Kita Butuh Kekompakan

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x