Ustaz Masjid Jogokariyan Jogja Ungkap Alasan Galang Dana Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402

- 27 April 2021, 14:29 WIB
Abah Fani, Ustaz Masjid Jogokariyan mengungkapkan alasan aksi penggalangan dana membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402
Abah Fani, Ustaz Masjid Jogokariyan mengungkapkan alasan aksi penggalangan dana membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Masjid Jogokariyan, Jogja mencuri perhatian lantaran melakukan upaya menggalang dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam pada Minggu, 25 April 2021 lalu.

Sebelumnya dalam sejumlah unggahan di akun resmi masjid tersebut, tampak sekelompok anak yang tergabung dalam Hamas (Himpunan Anak Masjid) Jogokariyan membawa box bertuliskan donasi beli kapal selam.

Akai tersebut dilakukan di pasar sore Ramadhan muoai sejak Senin, 26 April kemarin. Tak cuma itu, mereka bahkan membuka kesempatan donasi secara luas melalui keterangan di unggahan di laman sosial media.

Baca Juga: The Penthouse 3 Umumkan Jadwal Tayang Baru, Simak Berikut Ini

Anggota Dewan Syuro Masjid Jogokariyan, Jogja, Ustaz Fani mengatakan bahwa setelah musibah tersebut terdengar, pihak masjid langsung mengambil inisiatif melakukan kegiatan kerelawanan.

Mereka diketahui memberikan santunan kepada keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 yang disalurkan melalui TNI AL yang ada di Jogja. Mereka juga menggalang dana membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402.

"Harapannya selain membantu korban, kita melihat Indonesia itu negara maritim dengan sekian puluh ribu pulau," kata pria yang akrab disapa Abah Fani saat ditemui KabarJoglosemar.com di Masjid Jogokariyan pada Selasa, 27 April 2021.

Baca Juga: Donasi untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402, Netizen: Pertanggungjawabannya Harus Jelas

Karena sebagai besar wilayah laut, maka sudah sewajarnya armada laut harus dikuatkan untuk menjaga kedaulatan NKRI kemudian juga untuk menjaga kekayaan alam Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya sudah sewajarnya masyarakat Indonesia ikut berkontribusi dalam menjaga pertahanan wilayah sendiri khususnya di laut yang terkenal dengan kekayaan alam.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x