UAS Ajak Masyarakat Patungan untuk Beli Kapal Selam Baru Pengganti Nanggala 402

- 27 April 2021, 10:08 WIB
Unggahan penggalangan dana beli kapal selam baru oleh Masjid Jogokariyan Jogja
Unggahan penggalangan dana beli kapal selam baru oleh Masjid Jogokariyan Jogja /Instagram.com/@ustadzabdulsomad_official

KABAR JOGLOSEMAR - Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 menimbulkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Ustadz Abdul Somad (UAS), mengajak masyarakat Indonesia untuk patungan membeli kapal selam baru pengganti KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Lee Kwang Soo Akan Tinggalkan Running Man, Sedih

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya.

Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402." tulis Ustadz Abdul Somad (UAS) di akun instagramnya.

Ia pun menyadari bahwa tugas yang diemban oleh anggota TNI Angkatan Laut (AL) memiliki tantangan yang berat.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM Bisa Lewat Link banpresbpum.id, Begini Caranya

Ia mengatakan, kurangnya personel dan armada, luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi, menjadi permasalahan yang harus dihadapi.

"Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata hingga pengorbanan Yos Sudarso, kini menjadi amanat di pundak kita semua, agar dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak." katanya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x