Viral! Aksi Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402 di Masjid Jogokariyan Jogja

- 27 April 2021, 09:14 WIB
Hamas Masjid Jogokariyan berkeliling menggalang dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402
Hamas Masjid Jogokariyan berkeliling menggalang dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 /Twitter/@jogokariyan

KABAR JOGLOSEMAR - Aksi donasi patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 dibuka oleh Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan subdunk atau tenggelam merupakan salah satu kekuatan pertahanan terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Soal Awak KRI Nanggala 402, Presiden Jokowi : Pengabdian Mereka Terpatri di Sanubari Rakyat Indonesia

Duka mendalam masih dirasakan oleh keluarga 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402, TNI, pemerintah dan berbagai pihak. Merespon tenggelamnya KRI Nanggala 402 dan status On Eternal Patrol itu, maka tergeraklah hati untuk mengumpulkan donasi.

Donasi di Masjid Jogokariyan Jogja ini dilakukan Himpunan Anak-anak Masjid (Hamas) Jogokariyan untuk mengembalikan salah satu armada pertahanan laut Indonesia.

“RAKYAT BERSATU JAGA KEDAULATAN LAUT KITA

Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan

Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Kekurangan Pasokan, Arab Saudi Kirim 80 Ton Oksigen ke India

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x