KRI Nanggala 402 Tenggelam, Masjid Jogokariyan di Yogyakarta Galang Donasi untuk Beli Kapal Selam Baru

- 26 April 2021, 20:47 WIB
Hamas Masjid Jogokariyan berkeliling menggalang dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402
Hamas Masjid Jogokariyan berkeliling menggalang dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 /Twitter/@jogokariyan

KABAR JOGLOSEMAR - KRI Nanggala 402, salah satu alutsista kebanggan Indonesia dinyatakan tenggelam atau subsink dan seluruh awaknya gugur pada Minggu, 25 April 2021.

Sebagai salah satu alutsista, keberadaannya begitu penting bagi sistem pertahanan di laut Indonesia.

Peran kapal selam yakni mengintai, menyusup, dan memburu sasaran strategis sesuai dengan keputusan politik pemerintah.

Baca Juga: Kisah Haru Keluarga Letda Rhesa: Bapak Gugur di Timor Timur, Anaknya Gugur Tenggelam Bersama KRI Nanggala 402

Hal tersebut kemudian direspons oleh Masjid Jogokariyan di Yogyakarta yang memutuskan menggalang donasi untuk membeli kapal selam baru sebagai pengganti KRI Nanggala 402.

"Benar (kami mengggalang donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402), terimakasih," ungkap pihak masjid saat dikonfirmasi KabarJoglosemar.com pada Senin, 26 April 2021 malam.

Ruoanya terungkap alasan mengapa mereka menggalang dana tersebut. Sebagai wilayah kepulauan dengan laut yang luas, Indonesia butuh pertahanan yang kuat.

Baca Juga: Terbatas, Berikut Cara Daftar Online BLT BPUM UMKM 2021 Bagi Wilayah Kota Yogyakarta

"Ikhtiar ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap wilayah Indonesia yang perlu dijaga. Indonesia adalah negara kelautan, sehingga sudah semestinya armada laut harus dikuatkan," tulis pernyataan itu seperti dilihat KabarJoglosemar.com dari akun Twitter @jogokariyan.

Alasan penggalangan dana itu begitu mengharuoan lantaran mereka ingin agar Indonesia bisa memikiki armada pertahanan yang kuat.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x