Pentagon soal Pencarian KRI Nanggala 402: Kami Ingin Lakukan Apa pun yang Kami Bisa

- 24 April 2021, 10:35 WIB
Kapal Selam KRI Nanggala 402 hingga kini masih dalam pencarian
Kapal Selam KRI Nanggala 402 hingga kini masih dalam pencarian /Instagram/@lantamal_vii

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon mengatakan akan membatu yang mereka bisa dalam upaya penyelamatan KRI Nanggala 402.

Sekretaris Pers Pentagon John F. Kirby dalam pengarahannya pada Jumat, 23 April 2021 mengatakan akan mengirimkan sejumlah aset airborne untuk membantu pencarian.

"Atas permintaan pemerintah Indonesia, kami mengirimkan aset-aset airborne, termasuk pesawat patroli maritim P-8 Poseidon Angkatan Laut, untuk membantu pencarian kapal selam mereka yang hilang," kata John F. Kirby seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Departem3n Pertahanan Amerika Serikat Pentagon pada Sabtu, 24 April 2021.

Baca Juga: Bocoran Drama Mouse Episode Spesial: Jung Ba Reum Tersenyum Sinis

Kirby mengatakan Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III telah berbicara dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk memastikan pesawat yang dikirimkan akan datang dan juga untuk menawarkan dukungan atau bantuan tambahan yang mungkin diperlukan.

"Indonesia adalah teman baik dan mitra strategis. Kami semua sangat sedih melihat laporan tentang kapal selam mereka dan pikiran kami serta doa kami bersama para pelaut Indonesia, TNI AL, dan tentu saja semua keluarga mereka," kata Kirby.

Kirby mengatakan kepada wartawan bahwa Navy P-8 Poseidon adalah pesawat patroli maritim yang dirancang khusus untuk mencari sesuatu, khususnya kapal selam.

"Ini adalah platform canggih yang dapat membantu pemerintah Indonesia untuk mengetahui lokasi yang lebih baik," katanya.

Baca Juga: Bemotif Cemburu, Seorang Wanita di Medan Disekap Pacarnya Selama 3 Hari, Disiksa dan Dirantai Lehernya

P8haknya mengatakan sata ini yang terpenting adalah melakukan penyelamatan KRI Nanggala 402.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kementerian Pertahanan AS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x