Terkait Pencarian KRI Nanggala 402, Presiden Jokowi: Pemerintah Kerahkan Segala Kekuatan

- 23 April 2021, 11:05 WIB
Kapal selam KRI Nanggala-402 membawa 53 awak terdiri dari 49 anak buah kapal (ABK), satu komandan kapal, dan 3 orang asenal.
Kapal selam KRI Nanggala-402 membawa 53 awak terdiri dari 49 anak buah kapal (ABK), satu komandan kapal, dan 3 orang asenal. /US Navy via Instagram/Navylookout
 

KABAR JOGLOSEMAR - Upaya pencarian KRI Nanggala 402 yang hilang kontak sejak 21 April 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah mengerahkan segala kekuatan untuk mencari dan menyelamatkan para awak kapal.

Menurut Presiden Jokowi, yang menjadi prioritas utama adalah keselamatan par awak KRI Nanggala 402 tersebut. 

"Pemerintah terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak KRI Nanggala 402. Prioritas utama kita adalah keselamatan 53 awak kapal. Mari berdoa agar upaya pencarian ini dimudahkan, dan seluruh awak kapal dapat kembali dalam keadaan selamat," kata Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar di @jokowi pada Jumat 23 April 2021.

Menurut Presiden Jokowi, setelah mendapat laporan dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan KSAL atashilangnya KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali dalam persiapan mengikuti latihan pada 21 April 2021, ia telah memerintah Panglima TNI, KSAL, Basarnas dan sejumlah instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dalam rangka pencarian kapal tersebut.

Menurut Presiden Jokowi, hingga saat ini Panglima TNI dan KSAL memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Ia juga telah memerintahkan Panglima TNI, Basarnas dan KSAL bersama-sama dengan instansi erkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya optimal mungkin melakukan upaya pencarian.

"Presiden Jokowi tlah memerintahkn Panglima TNI, Kepala staf TNI AL & sejumlah instansi terkait lainny utk mengerahkn sgla kekuatan dlm rngka pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 hilang kontak d prairan utara Bali Keselamatan 53 awak kapal yg ada didlmnya mnjadi prioritas utama," cuit Harta Tahta Yulita dikutip Kabar Joglosemar dari akun #yulitasaarii_ hari Jumat 23 April 2021.

Baca Juga: Sultan HB X Bakal Canangkan Gerakan Indonesia Raya Bergema, Indra Bekti: Jogja Keren Banget

Harta Tahta Yulita pun mengunggah video yang berisi pernyataan Presiden Jokowi terkait upaya pencarian KRI Nanggala 402 tersebut.

Para warganet pun mendoakan agar KRI Nanggala 402 tersebut segera ditemukan dan para awak yang berjumlah 53 orang tersebut dalam keadaan sehat dan selamat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x